Pengalaman Berlibur Ke Turki

Jika Anda merencanakan liburan ke Turki, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana menuju ke sana. Anda mungkin pernah mendengar tentang Istanbul, Cappadocia, Fethiye, dan Kusadasi, tetapi bagaimana Anda bisa sampai ke kota-kota yang menakjubkan ini? Baca terus untuk beberapa tips untuk membuat perjalanan Anda sukses. Kami akan membahas cara terbaik untuk mencapai tempat-tempat ini dan apa yang harus dilakukan setelah Anda tiba di sana. Dan jangan lupa untuk melihat panduan perjalanan kami ke Istanbul dan tempat-tempat teratas lainnya.

Istanbul

Langkah pertama dalam merencanakan perjalanan Anda ke Istanbul adalah menentukan anggaran Anda. Kota ini terjangkau untuk semua jenis pelancong, dari anggaran hingga kemewahan, dan akomodasi dapat berkisar dari yang murah hingga mewah. Tergantung di mana Anda tinggal dan apa yang Anda cari, Anda dapat menemukan akomodasi dengan harga di bawah USD $10 dan makanan dengan harga kurang dari $5,00. Demikian pula, tarif bus dan kereta api tidak mahal, dan penerbangan domestik relatif murah jika Anda memesannya terlebih dahulu.

Bepergian di Turki memang nyaman dan murah, tetapi jarak antar tempat wisata bisa sangat jauh. Meskipun transportasi umum dapat diandalkan, ini memakan waktu, dan bus tidak terlalu nyaman. Mengambil tur juga merupakan cara paling nyaman untuk berkeliling. Anda akan memiliki pemandu wisata dengan Anda setiap saat, dan Anda akan memiliki seseorang untuk menjawab pertanyaan dan menjelaskan situs. Banyak tempat di Turki yang tidak ditandai dengan baik, jadi pemandu wisata akan membantu Anda memahami segalanya.

Kapadokia

Pemandangan di Cappadocia benar-benar spektakuler. Anda akan dikelilingi oleh peri cerobong asap, formasi batuan yang tidak biasa, dan langit yang penuh dengan balon udara panas. Cappadocia tidak seperti tempat lain di dunia, dengan area yang luas dari formasi batuan dan gua tempat tinggal. Itu adalah inspirasi bagi dunia fiksi Tatooine dalam trilogi Star Wars pertama. Untuk memanfaatkan waktu Anda sebaik-baiknya di Cappadocia, pertimbangkan untuk naik balon udara.

Sebaiknya rencanakan kunjungan Anda ke Cappadocia jauh-jauh hari. Banyak pelancong memilih untuk tinggal di hotel selama beberapa hari dan memesan penerbangan saat matahari terbit. Kemudian mereka mendaki jalur balon udara panas, yang sangat indah di bulan-bulan musim dingin. Jika Anda berada di Cappadocia selama bulan-bulan musim dingin, Anda bahkan dapat mendaki melalui salju, yang merupakan pengalaman yang tak terlupakan.

Fethiye

Jika Anda merencanakan liburan di Fethiye, Turki, Anda harus mengetahui sejarah kota tersebut. Awalnya dikenal sebagai Megri, kota ini dinamai untuk menghormati Fethi Bey, seorang pilot Turki terkenal yang tewas dalam kecelakaan pesawat di dekat Damaskus pada tahun 1914. Banyak peradaban kuno membangun peti mati batu untuk menghormati kematian mereka. Banyak sarkofagus di Fethiye dapat dilihat di seluruh kota. Yang terbaik berdiri di halaman kantor Gubernur.

Saat Anda berada di Fethiye, pastikan untuk mengunjungi pasar lokal, di mana Anda dapat berinteraksi dengan penduduk setempat dan mengambil beberapa makanan khas mereka. Berbeda dengan di kawasan wisata, penduduk setempat tidak terlalu memaksa, sehingga Anda bisa merasa lebih nyaman mengobrol dengan mereka. Kunjungi pasar pada hari Selasa, khususnya. Pasar Turki adalah pengalaman indrawi, dipenuhi dengan hasil bumi yang indah, rempah-rempah yang berwarna-warni, serta keju dan zaitun yang tidak biasa.

Kusadasi

Ku┼čadasi adalah kota resor pantai di pantai Aegea barat Turki dan titik awal menuju Efesus. Kota kuno ini juga merupakan pelabuhan kapal pesiar utama, dengan hotel dan fasilitas lainnya berjejer di sepanjang pelabuhannya. Di dekatnya, pulau Pigeon adalah rumah bagi kastil Bizantium yang bertembok, dan kedua pulau itu dihubungkan oleh jalan lintas.

Ada berbagai makanan yang bisa dipilih di Kusadasi, termasuk buah ara dan ceri. Buah-buahan ini ditanam secara lokal di daerah tersebut, dan dapat dibeli di pasar. Ada pasar petani besar di Kusadasi setiap Selasa dan Jumat, dan pasar kecil di setiap lingkungan. Anda dapat menemukan pasar besar di Selcuk pada hari Sabtu dan pasar yang lebih kecil di Davutlar pada hari Rabu.

Antalya

Kota Antalya terletak di wilayah Mediterania barat. Selama zaman kuno, itu ditutupi oleh Pamfilia, yang berarti “tanah suku.” Sepanjang sejarah, daerah itu adalah rumah bagi banyak peradaban dan raja. Daerah itu begitu indah sehingga Raja Attalus dari Pergamus memerintahkan anak buahnya untuk menemukan sebidang tanah yang paling indah di Bumi dan membangunnya menjadi Attaleia. Selama bertahun-tahun, Antalya telah menjadi fokus berbagai kerajaan.

Jika Anda bepergian untuk liburan musim panas, Antalya adalah tujuan yang sangat baik. Kota ini cukup murah, bahkan menurut standar Eropa dan Timur Tengah. Menginap di hotel lengkap, sarapan ala Turki yang mewah, hidangan tiga menu di restoran kelas atas, dan pemandu pribadi sudah termasuk dalam harga Anda. Tetapi jika Anda mencari sedikit lebih banyak kemewahan dan kemewahan, Antalya adalah tujuan yang sempurna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.